Berita Kemahasiswaan

HUMAS UMPAR

04-06-2021 HUMAS UMPAR

15 JUNI UMPAR WISUDA, BAGIKAN LANGSUNG IJAZAH

Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) akan segera menggelar Wisuda Sarjana, Magister dan Doktor yang ke-31. Sebanyak 221 mahasiswa dari berbagai program studi akan mengikuti gelaran wisuda tersebut.

Ke-221 wisudawan akan menerima langsung Ijazah pada prosesi tersebut sebagai hasil dari upaya mereka dalam menempuh pendidikan.

Terkhusus bagi yang ingin langsung melamar pekerjaan, maka mereka dapat langsung menggunakan ijazahnya sehari setelah prosesi wisuda dilaksanakan.

Pada prosesi tahun sebelumnya yang mana wisudawan tidak menyertakan orang tua atau keluarga masuk ke lokasi karena ketatnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Seperti diketahui bersama bahwa Kota Parepare masuk zona hijau di tengah pandemi ini, namun demikian wisuda kali ini akan mengizinkan 1 orang perwakilan orang tua atau keluarga untuk ikut mengingat protokol kesehatan tetap harus diperhatikan sebagai pencegahan munculnya cluster baru Covid-19.

Dr. H. M. Nasir S, M. Pd., menjelaskan bahwa ada perbedaan wisuda ke depan dibanding tahun-tahun sebelumnya. UMPAR dalam wisuda kali ini akan langsung membagikan ijazah kepada alumni, kebijakan ini kami tetapkan agar para alumni bisa langsung terserap di lapangan pasca wisuda.

“Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya. UMPAR dalam wisuda kali ini akan langsung membagikan ijazah kepada alumni, kebijakan ini kami tetapkan agar para alumni bisa langsung terserap di lapangan pasca wisuda”, ujar Beliau.