Berita Kemuhammadiyahan

HUMAS UMPAR

15-01-2020 HUMAS UMPAR

Civitas Akademika Antusias Mengikuti Pengajian Umpar

Tidak berapa lama setelah melaksanakan Shalat Dhuhur secara berjamaah di Mesjid Darul Ilmi, Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) menyelenggarakan pengajian. Dr. H. Usman Jasad, S. Ag., M. Pd., adalah Pembicara yang dihadirkan ditengah-tengah jamaah dengan membawakan materi pengajian bertemakan Semua Manusia Bisa Bahagia.

Beliau lahir di Lassang (Takalar), 25 April 1972. Menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Dakwah IAIN Alauddin Makassar pada 1996, Program Magister (S2) di Universitas Negeri Makassar pada 2000, dan Program Doktor (S3) di UIN Syarif Hidayatullah pada 2010.

Tema yang dibawakan pada pengajian tersebut juga merupakan judul buku beliau. Buku ini ditulis dengan gaya bahasa yang mengalir dan ringan sehingga asyik untuk dinikmati. Tidak menggurui dan membuat kita semakin mampu memaknai hidup ini lebih dalam lagi. Setelah membaca buku ini kita akan memiliki perspektif baru tentang kebahagiaan sehingga akan lebih mudah bagi kita untuk mendapatkannya, itu sedikit gambaran buku ini yang disadur dari web mizan store.

Pengajian yang berlangsung pada hari Rabu tanggal 15 Januari 2020 ini berlangsung khidmat dan sarat dengan

pesan-pesan, yang disampaikan dengan suara pemateri yang cukup khas sehingga berkesan bagi para jamaah.

Beliau menyampaikan bahwa musuh kita sebenarnya bukanlah siapa-siapa, namun musuh kita sesungguhnya adalah kemiskinan dan kemalasan.

Pun di sela materi beliau mengisahkan saat dikader di Darul Arqam Dasar yang mana Master Of Trainer pada waktu itu adalah Dr. Ir. Abdullah B, MM (Eks. Wakil Rektor 4 UMPAR).