Berita Kemuhammadiyahan

HUMAS UMPAR

04-12-2020 HUMAS UMPAR

PEMUDA MUHAMMADIYAH PAREPARE GELAR BAD DAN LITERASI DIGITAL DI PESANTREN ALAM INDONESIA

Aktivitas para Pemuda Muhammadiyah di Kota Parepare tetap berjalan meski Pandemi Covid-19 belum mereda, bahkan untuk membatasi ruang penyebaran Covid-19 Pemerintah mengeluarkan Peraturan yang mana terdapat sanksi bagi yang melanggar Protokol Kesehatan.

Tepatnya hari Kamis tertanggal 03 Desember 2020, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Parepare menyelenggarakan Baitul Arqam Dasar serta Literasi Digital. Pun dirangkaian dengan Rapat Kerja Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kota Parepare, Dialog Silaturahim Kader.

Rangkaian Proses kegiatan ini insya Allah berlangsung di Pesantren Alam Indonesia, Bulu Dua Kabupaten Barru setelah sebelumnya dibuka di Auditorium Kampus II UMPAR kemudian berangkat ke lokasi dengan menggunakan armada Bus UMPAR.

Yusran Bachtiar, Ketua Panitia, memaparkan bahwa ini adalah salah satu bentuk Pengabdian dari Kami untuk Muhammadiyah sehingga tema yang diangkat adalah Mengabdi untuk Muhammadiyah.

Beliau yang juga merupakan berstatus Dosen Muda UMPAR menyampaikan bahwa peserta yang ikut sebanyak 27 orang dan terdapat perwakilan dari Kabupaten Barru.

“Kami berharap melalui kegiatan ini akan menghasilkan regenerasi di tubuh Pemuda Muhammadiyah sendiri dan tentunya sesuai dengan tema mampu memberikan pengabdian untuk Muhammadiyah ke depannya”.

Sebagai Amal Usaha Muhammadiyah, UMPAR turut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan Muhammadiyah, dan ini adalah salah satu bentu partisipasi aktif UMPAR dalam mendukung kegiatan-kegiatan ORTOM tentunya.