Berita Kemuhammadiyahan

HUMAS UMPAR

06-12-2019 HUMAS UMPAR

Rektor Umpar Melantik Pengurus Korps Muballigh Umpar

Dalam mengemban misi Dakwah, Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) semakin mempertegas dirinya sebagai amal usaha Muhammadiyah dengan melantik Korps Muballigh Profesional UMPAR 2019-2021.

Tertanggal 6 Desember 2019, Ba’da Shalat Jum’at, di Mesjid Darul Ilmi berlangsung agenda acara tersebut dengan khidmat.

Wakil Rektor 4, Nasir Maidin, dalam forum tersebut menyampaikan bahwa paling tidak nantinya para pengurus mengagendakan Pengajian atau Pengkajian setiap 1 kali dalam dua minggu atau sekali seminggu.

Wakil Rektor 2, M. Nasir S, yang juga sebagai pengurus periode sebelunya ikut menyampaikan bahwa muballigh itu bagaimana bi nafsih. apa-apa yang didakwahkan menjadi landasan dalam semakin membenahi diri sendiri terlebih dahulu. khususnya di umpar menjadi jalan menuju visi kita bersama yakni umpar yang islami.

Kemudian sebelum melantik para pengurus, Rektor UMPAR, Prof. Dr. Muhammad Siri Dangnga, MS. Menjelaskan bahwa kata profesional muncul dalam lingkungan UMPAR yang mana awalnya profesional di lingkungan umpar, dan harapannya ke depan bisa menjadi profesional di parepare, profesional di Sulawesi Selatan, bahkan berharap bisa profesional di tingkat Nasional.

Harapan tersebut ditandai dengan pembetukan Pengurus Korps Muballigh Profesional UMPAR, yang juga dibarengi keseriusan beliau dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan Bahasa Arab para civitas akademika melalui kursus-kursus yang sementara diupayakan terselenggara di kalangan internal UMPAR.

Dalam Struktur Kepengurusan, diketahui dipimpin oleh Muh. Makki, S. Ag., M. Ag.