Berita Kemuhammadiyahan

HUMAS UMPAR

26-11-2018 HUMAS UMPAR

Warga Penuhi Gedung dan Halaman Islamic Center dalam Resepsi Milad Muhammadiyah Ke-106 di Parepare

Semarak Milad Muhammadiyah di kota Parepare masih berlanjut hingga Senin 26 November 2018. Diawali dengan aksi tanam pohon dan donor darah, kemudian dilanjutkan dengan aksi jalan sehat pada ahad pagi 25 November 2018 yang dilanjutkan pada malam hari dengan Tabligh Akbar, hingga hari ini pelaksanaan Resepsi menjadi Puncak Milad Muhammadiyah ke-106 di kota Parepare.

Di tengah-tengah Prosesi Resepsi Milad dalam agenda acara juga ada Launching buku "Kembali Kepada Muhammadiyah" oleh Pemuda Muhammadiyah Kota Parepare. yang ditandai dengan penyerahan buku tersebut dari Pemuda Muhammadiyah kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Parepare. Juga disaksikan Penyerahan Tanah Wakaf oleh Badaruddin, S. Pd., M. Pd kepada Majelis Wakaf Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Parepare, yang awalnya Pak Badar (sapaan akrab beliau oleh mahasiswa) tidak ingin penyerahan tanah wakaf tersebut dipublikasikan, namun berdasarkan hemat panitia Milad yang mengangkat Tema "Ta'awun untuk Negeri", maka di sela-sela rangkaian acara diberikan kesempatan prosesi penyerahan yang disaksikan oleh seluruh hadirin di Resepsi Milad yang kemudian dilanjutkan Penandatangan prasasti pembangunan mesjid Babul Khasanah.

H. IWAN ASAAD, AP, M.Si sebagai yang mewakili Wali Kota Parepare menyatakan bahwa "Tidak mudah untuk sebuah oraganisasi islam bertahan dalam waktu yang lama. tidak dapat dipungkiri Muhammadiyah yg ke 106, mampu memberikan sumbangsi yang besar bagi kota parepare,"

Pimpimnan Wilayah Muhammadiyah SulSel menyatakan dalam sambutannya berkompetisilah kamu berlombalah kamu berusaha untuk melanjutkan perjuanganmu. Negeri ini adalah negeri darul ahdi wa syahadah, sebagai negeri yg diperjuangkan bersama-sama. maka tagline Muhammadiyah untuk Negeri adalah indonesia berkemajuan, dan segalanya berkemajuan. karena agama kita mendorong kemajuan, doa yg dipanjatkan tidak hanya dimulai untuk akhirat tapi juga untuk kemajuan di dunia.