Berita Kerjasama

HUMAS UMPAR

08-04-2021 HUMAS UMPAR

8 DOSEN LUAR NEGERI MENGAJAR DI UMPAR

Selain melakukan pengembangan kerja sama dalam negeri, Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) juga memperluas jaringan kerja sama dengan mengikuti program The Virtual Sit-in Class Program yang bisa dikatakan berskala Internasional.

Program ini merupakan kegiatan akademik yang mana 8 Dosen dari berbagai negara mengajar di UMPAR selama satu semester.

Dengan seiring pembelajaran jarak jauh yang semakin berkembang, Proses Akademik yang kemudian dilakukan oleh perguruan tinggi dalam hal ini UMPAR, dimungkinkan untuk terjadinya proses perkuliahan dimana pengajar berasal dari luar negeri.

Salah satu Dosen yang mengajar adalah Azizee Bin Aziz dari Politeknik Malaysia yang mana salah satu Mata Kuliah yang beliau bawakan adalah Digital Marketing.

Dari Banguet State University yang berkualifikasi Three Star QS Word Ranking, Chester B. Esnara Dosen yang berkualifikasi Ph. D dua kali di Amerika Serikat yang insya Allah akan mengajar di Pascasarjana dan FKIP UMPAR.

Wakil Rektor Bidang Al Islam Kemuhammadiyaan dan Kerja Sama, Muhammad Nur Maallah menyampaikan rasa syukurnya dengan adanya program ini. Dengan adanya program ini diharapkan wawasan dan pengetahuan Mahasiswa UMPAR akan semakin berkembang dan meningkat sehingga pada akhirnya akan menjadi lulusan-lulusan yang memiliki potensi yang lebih baik di masa depan.