Berita Kerjasama

HUMAS UMPAR

25-09-2020 HUMAS UMPAR

SEMINAR PENGAWASAN PARTISIPATIF, BAWASLU KOTA PAREPARE KERJA SAMA DENGAN UMPAR

Bawaslu Kota Parepare menyelenggarakan Seminar Pengawasan Partisipatif di Auditorium Universitas Muhammadiyah Parepare, Rabu (23/9/2020) dengan tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”.

Setelah sebelumnya digelar penandatangan MoU atau perjanjian kerja sama antara Pihak Universitas Muhammadiyah Parepare dengan Pihak Bawaslu Kota Parepare, Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah terlihat antusias mengikuti kegiatan ini.

Dalam proses pelaksanaannya tak lepas dari pengawasan Satgas MCCC UMPAR. Bahkan berdasarkan pantauan Media Center UMPAR, di awal penyampaian materi Pembicara yang berasal dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia, memuji pelaksanaan yang tetap memperhatikan standar Protokol Kesehatan di Era Pandemi.

Prof. Dr. Muhammad, S. IP., M. Si. Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia menyampaikan materi dengan judul Mewujudkan Pemilu dan Kepemimpinan yang berintegritas di Era New Normal.

Dalam pemaparan materi, beliau menyampaikan bahwa Pemilu merupakan proses pergantian kekuasaan secara damai yang dilakukan secara berkala sesuai dengan amanat Konstitusi.

“Pemilu merupakan proses pergantian kekuasaan secara damai yang dilakukan secara berkala sesuai dengan amanat Konstitusi”, ujar Prof. Muhammad di sela-sela materinya.