Berita Prestasi

HUMAS UMPAR

24-08-2020 HUMAS UMPAR

LAGI, PRODI PBI FKIP UMPAR MERAIH HIBAH PEMBELAJARAN JARAK JAUH DARI KEMDIKBUD DITJEN DIKTI

Lagi dan lagi, kabar gembira senantiasa membersamai Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Parepare (FKIP UMPAR) dengan diterimanya informasi mengenai Hibah Dana Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh 2020.

Beberapa hari lalu, FKIP UMPAR, yakni PRODI PENDIDIKAN BIOLOGI mendapatkan Akreditasi B dengan nilai 353 setelah melalui Visitasi On line, kemudian tak beselang lama Program Studi (PRODI) Pendidikan Bahasa Inggris, melalui proposal yang telah diusul sebelumnya mendapatkan Program Bantuan Dana Transfer Kredit Internasional Tahun 2020.

Hari ini, FKIP UMPAR kembali menerima kabar baik dengan diumumkannya Bantuan Dana Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh.

Melalui Surat Nomor : 1900/E2/BP/2020 tertanggal 24 Agustus 2020 dengan perihal Pengumuman Pemenang Bantuan Dana Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh, KEMDIKBUD DIRJEN DIKTI menyampaikan pengumuman. Dalam surat tersebut berisi pengumuman yang menyatakan bahwa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Parepare (PRODI PBI FKIP UMPAR) menjadi salah satu penerima Hibah Dana Pembelajaran Jarak Jauh.

Nasrullah sebagai Ketua Pengusul, melalui proposal yang juga telah dikirim sebelumnya menjadikan PRODI PBI FKIP UMPAR sebagai salah satu penerima Bantuan Dana Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh untuk Skema Inisiasi.

Terdapat total 46 Program Studi yang menjadi Penerima Dana, dengan rincian terdiri dari 14 Penerima Skema Pengembangan, serta 32 Penerima untuk Skema Inisiasi yang mana PRODI PBI FKIP UMPAR menjadi salah satu diantaranya.

Bagi Perguruan Tinggi penerima bantuan dana akan diundang perwakilannya untuk mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Pengembangan Pendidikan Jarak Jauh yang kemudian untuk waktu dan tempatnya akan diinformasikan oleh pihak kementerian.

Dekan FKIP UMPAR, Patahuddin, S. Pd., M. Pd., menyampaikan bahwa prestasi demi prestasi ini tercapai tentunya tak lain dan tak bukan demi mendukung peningkatan kualitas Universitas, dalam hal ini UMPAR dan atas keberhasilan ini, beliau mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Dekan FKIP UNISMUH Makassar bapak Erwin Akib, S.Pd., M.Pd., Ph.D dan Tim FKIP UNISMUH Makassar berkat dukungan dan supportnya selama ini sebagai mitra kerja sama FKIP UMPAR antar institusi PTM khususnya dalam pengusulan dan pengajuan Proposal Hibah PJJ Tahun ini.

“Prestasi demi prestasi ini kami capai tentunya tak lain dan tak bukan demi mendukung peningkatan kualitas Universitas, dalam hal ini UMPAR dan atas keberhasilan ini, kami mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Dekan FKIP UNISMUH Makassar bapak Erwin Akib, S.Pd., M.Pd., Ph.D dan Tim FKIP UNISMUH Makassar berkat dukungan dan supportnya selama ini sebagai mitra kerja sama FKIP UMPAR antar institusi PTM khususnya dalam pengusulan dan pengajuan Proposal Hibah PJJ Tahun ini.”, ungkap Dekan FKIP UMPAR.”