Berita Prestasi

HUMAS UMPAR

27-11-2021 HUMAS UMPAR

PENDAFTAR RIBUAN, MAHASISWA FEB UMPAR LOLOS PROGRAM TALENTA INDONESIA

Menindaklanjuti surat Kementerian Pendidikan Kebudayaan Teknologi dan Riset Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi nomor 3861/E4/AK.04/2021, perihal pendaftaran Program Talenta Inovasi Indonesia Gelombang 2 Tahun 2021, telah dumumkan hasil seleksi substansi Program Talenta Indonesia Tahun 2021 Gelombang 2.

Prestasi yang cukup menggembirakan bagi Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR), khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dengan mahasiswanya yang lolos pada Program Talenta Indonesia Tahun 2021 Gelombang 2.

Rahmi dan Hajar Lubis, mahasiswa Program Studi Manajemen berada pada deretan mahasiswa yang dinyatakan lolos sebagai bagian dari Program Talenta Indonesia Tahun 2021 Gelombang 2.

Penyaluran dana Program Talenta Inovasi Indonesia Tahun 2021 akan diselenggarakan melalui kontrak/surat perjanjian pelaksanaan pekerjaan antara Direktorat Sumber Daya dengan Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan.

Besaran dana yang disetujui sesuai dengan rekomendasi rekomendasi reviewer dan akan dicantumkan dalam lampiran surat perjanjian pelaksanaan pekerjaan/kontrak dengan perguruan tinggi.

Program Talenta Inovasi Indonesia adalah program pendanaan berupa insentif yang diberikan kepada mahasiswa baik pada program sarjana, magister maupun doktor dalam rangka mewujudkan inovasi dan kreatifitas independent yang bermanfaat untuk masyarakat.

Lebih lanjut Program Talenta Inovasi Indonesia tersebut juga diberikan sebagai apresiasi atas karya inovatif kreatif mahasiswa baik program sarjana, magister maupun doktor yang mendukung pengembangan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni (IPTEKS) dan bermanfaat bagi masyarakat.

Di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini, Program Talenta Inovasi Indonesia ini juga ditujukan untuk mahasiswa yang sementara menyelesaikan tugas akhir baik pada program sarjana, magister maupun doktor dengan kriteria bahwa tugas akhir tersebut menjadi solusi bagi permasalahan-permasalahan yang muncul di kalangan masyarakat. Program tersebut dikelola oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare, Dr. H. M. Nasir S, M. Pd. memberikan selamat kepada mahasiswa yang lolos dan menyatakan prestasi demi prestasi insya Allah akan diraih ke depan dengan segala upaya bersama dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia, khususnya di Kota Parepare.

“Kami Ucapkan Selamat kepada mahasiswa yang lolos Program Talenta Indonesia. Tentunya prestasi demi prestasi insya Allah akan diraih ke depan dengan segala usaha dan doa, dan kami yakin inilah contoh yang nyata dari usaha yang diiringi doa.”, ucap Rektor UMPAR.