Berita Prestasi

HUMAS UMPAR

27-11-2021 HUMAS UMPAR

WAKIL UMPAR, MAHASISWA PRODI PAI FAI JUARA LOMBA TAHFIDZUL DAN TILAWATIL QUR’AN TINGKAT SULAWESI SELATAN

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR), dari Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam (PAI FAI) menunjukkan potensinya dengan mengikuti Kegiatan Lomba Tilawatil Quran dan Tahfidzul Quran.

Lomba ini diselenggarakan dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 109 tingkat Sulawesi Selatan yang proses pendaftarannya di mulai tanggal 19 hinggal 22 November lalu dan kemudian pelaksanaan lomba dilanjutkan pada tanggal 24-25 November lalu.

Bak gayung bersambut, usaha dari mahasiswa yang diutus oleh UMPAR meraih juara, dan mengikuti penerimaan penghargaan dan hadiah pada puncak acara Resepsi Milad Muhammadiyah ke-109 Tingkat Sulawesi Selatan.

Sahar dan Muhammad Arham, mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam FAI UMPAR, sebagai pemenang dengan berturut, Sahar menang pada Lomba Tahfidzul Qur’an pada posisi ke-3, dan Muhammad Arham pada lomba Tilawatil Qur’an di Posisi ke-Sekian.

“Kami sangat bersyukur bisa memberikan yang terbaik yang mampu bisa kami lakukan untuk almamater.”, ungkap Sahar.

Penghargaan dan Hadiah langsung diserahkan pada prosesi acara Milad Muhammadiyah ke-109  Tingkat Sulawesi Selatan, yang kemudian diberikan ucapan selamat oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

Rektor UMPAR, Dr. H. M. Nasir S, M. Pd., menyampaikan bahwa Visi UMPAR adalah Kampus yang Islami, tentu sangat mensupport mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan yang nuansanya bisa mengarahkan ke tercapainya visi UMPAR itu sendiri.

“Visi UMPAR adalah Kampus yang Islami, tentu sangat mensupport mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan yang nuansanya bisa mengarahkan ke tercapainya visi UMPAR itu sendiri.”, ungkap Rektor UMPAR.

Beliau menyambung, hasil yang dicapai mahasiswa tersebut cukup membanggakan bagi Kampus dan segenap Civitas UMPAR.

“Hasil yang dicapai mahasiswa kami cukup membanggakan bagi Kampus dan segenap Civitas UMPAR tentunya”, sambung beliau.