Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

30-08-2021 HUMAS UMPAR

DEKAN FIKES MELANTIK PENGURUS IKA FIKES UMPAR PERIODE 2020-2024

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Parepare (FIKES UMPAR) Melantik Pengurus Ikatan Keluarga dan Alumni Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Parepare (IKA FIKES UMPAR) Periode 2020-2024

Pelantikan dilaksanakan di Balai Ainun Habibie Kota Parepare pada hari Ahad, 29 Agustus 2021 dengan Menerapkan protokol Kesehatan yang Ketat. Kegiatan pelantikan dihadiri oleh Rektor UMPAR, Pimpinan FIKES UMPAR, Ketua IKA UMPAR dan peserta yang hadir dibatasi hanya maksimal 50 orang. Turut hadir pada pelantikan itu Wakil Rektor 3 ITKES Muhammadiyah Sidrap (Kassaming) yang dilantik sebagai Ketua Bidang dalam kepengurusan IKA FIKES UMPAR Periode 2020-2024.

Dalam sambutannya, Rektor sangat mengapreasiasi IKA FIKES UMPAR dalam membantu Sosialisasi Universitas Muhammadiyah Parepare khususnya Fakultas Ilmu Kesehatan  baik secara langsung maupun sosialisasi melalui media sosial dan berharap sinergitas ini senantiasa dilanjutkan. Selain itu, Dekan FIKES UMPAR (Haniarti) dalam sambutannya mendorong Alumni FIKES UMPAR untuk senantiasa berkreasi dan meningkatkan Sumber daya manusia alumni sehingga memiliki daya saing yang tinggi.

Sementara itu Ketua IKA UMPAR (Asy’ari Abdullah) dalam sambutannya menyambut baik kegiatan pelantikan IKA FIKES UMPAR dan berharap Alumni FIKES UMPAR dapat menunjukkan jatidiri khususnya di era pandemik Covid-19 ini dan Alumni FIKES harus mampu bersaing dengan alumni dari berbagai perguruan tinggi dalam segala bidang termasuk dalam bidang entrepreneurship. Sedangkan Imran Y. Said yang dilantik sebagai Ketua Umum IKA FIKES UMPAR menyampaikan terima kasih kepada Alumni atas Amanah yang diberikan dan siap menjaga Amanah tersebut sampai tahun 2024. Imran pun berharap bahwa Alumni FIKES UMPAR dapat menjadi brousur dan corong Promosi bagi Fakultas Ilmu Kesehatan UMPAR kepada Masyarakat dan bertekad terwujudnya Viral Marketing dikalangan Alumni FIKES UMPAR.

Sementara itu, Muh. Ishak Ilham sebagai ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa sengaja pada pelantikan ini jumlah undangan dibatasi mengingat kegaiatn ini dilakukan pada masa pandemic dan memang himbauan Tim Gugus Covid-19 Kota Parepare membatasi peserta maksimal 50 orang. Dan pada Laporannya juga ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Dekan, Ketua IKA dan Alumni FIKES atas kontribusinya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.