Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

09-08-2021 HUMAS UMPAR

KKN MAS, UMPAR BERANGKATKAN MAHASISWA KE LOMBOK

Pada Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun ini, Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) ikut berpartisipasi KKN Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) yang mana merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah seluruh Indonesia secara bersama-sama. Pelaksanan KKN MAs dikelola oleh Pengurus KKN Mas berdasarkan Surat Keputusan Konsorsium Nasional LPPM PTMA Nomor 007/A.2-III/K-P/XI/2020.

Pelaksanaan KKN MAs Tahun akademik 2020-2021 ini cukup istimewa karena dilaksanakan di salah satu pulau yang dimiliki oleh Indonesia yang sudah terkenal sampai ke mancanegara. Lokasi KKN MAs yang dimaksud adalah Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat tepatnya di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara. Adapun pelaksanaan kegiatan KKN MAs akan dilaksanakan pada bulan Agustus sampai dengan September 2021 dengan peserta yang berasal dari Mahasiswa dan Dosen Pembimbing Lapangan dari PTMA Seindonesia.

UMPAR sendiri mengutus 8 Mahasiswa sebagai peserta KKN MAs yakni sebagai berikut:

Juriana FAI/Perbankan Syariah, Suharsih FKIP/Pendidikan Biologi, Salmiati FAI/PAI, Ainun Amirah Buditami Fakultas Teknik/Informatika, Sutra Maallah FIKES/Kesehatan Masyarakat, Syakiah Hukum/Ilmu Hukum, Winda Ramadhani Fakultas Teknik/Sipil, Miftahul Jannah Kadir FIKES/Kesehatan Masyarakat. Proses pelepasan mahasiswa tersebut dilaksakan di Rektorat UMPAR pada tanggal 8 Agustus 2021.

Wakil Rektor 1 UMPAR, Asram AT. Jadda, S. HI., M. Hum, memberikan pesan ke mahasiswa yang akan berangkat di sela-sela saat pelepasan secara simbolik di Rektorat untuk selalu ingat budaya Bugis, yakni rasa malu atau siri.

“Selalu ingat budaya Bugis, yakni rasa malu atau siri”, pesan Wakil Rektor 1 ke mahasiswa KKN MAs yang akan berangkat ke Lombok, NTB dalam rangka melaksanakan tugas Pengabdian.