Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

03-01-2022 HUMAS UMPAR

TIMUR KE BARAT SELATAN KE UTARA, LAUNCHING PMB UMPAR 2022 DISAKSIKAN DARI BERBAGAI PENJURU DI INDONESIA

Di awal tahun baru Masehi kalender 2022, Universitas Muhammadiyah Parepare  (UMPAR) kembali melaunching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk Tahun akademik 2022-2023 secara resmi.

Kegiatan Launching ini diikuti secara antusias oleh Civitas Akademika UMPAR secara langsung di Aula Kampus II UMPAR pada tanggaSenin (3/1/2022).

Selain itu, seremonial Launching ini juga disaksikan dari berbagai daerah di Indonesia via Zoom, Streaming You Tube, Instagram, serta Facebook Official UMPAR.

“Zoom ini penuh oleh peserta, banyak yang japri tidak bisa masuk karena kami mengundang beberapa Kepala Sekolah dari Timur ke Barat. Jadi di Zoom itu ada kepala Sekolah. Dari Maluku, Ambon, Tual, sampai Jawa Timur, semua Alumni PPG kita mengkonfirmasi hadir dan sekarang ada di Zoom, Terima kasih. Beberapa mahasiswa kita juga menyaksikan via You Tube, Streaming dan Via Instagram.”, ungkap Ali Wira Rahman, Ketua Paniti PMB UMPAR 2022 di sela laporannya saat proses acara berlangsung.

Launching PMB UMPAR 2022 ini ditandai dengan penekanan tombol oleh Rektor UMPAR didampingi oleh para Wakil Rektor, Sekretaris BPH UMPAR, dan Ketua Panitia.

Rektor UMPAR, Dr. H.M. Nasir S, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak perubahan bentuk STKIP ke UMPAR  yang sudah melebihi 20 tahun, setiap tahunnya ada panitia yang kita bentuk.

Beliau melanjutkan, menyampaikan untuk tetap optimis, kalau optimis itu tentu ada ikhtiar.

“Salah satu ikhtiar yang dilaksanakan oleh panitia ini adalah launching PMB UMPAR 2022/2023. Ketika ihktiar ini sudah kita lakukan seperti apa tadi yang disampaikan ketua panita bahwa, semua stakeholder kita di UMPAR ini harus bersatu,” papar Beliau.

Dalam PMB UMPAR 2022 ini, akan diberikan reward buat 150 pendaftar pertama yang telah mendaftar di pmb.umpar.ac.id. Disela-sela acara launching juga telah diberikan reward secara simbolis kepada 3 orang pendaftar pertama di PMB UMPAR 2022.

Nonton Video: